Photoset

ini dia hasil karya selama liburan di depok :))

1. brownies rasa jeruk. kokinya ini sempet heboh karena nggak nurut sama ibunya yang sudah wanti-wanti kalau gas di kompor udah mau habis. dan pas banget udah mau dioven, eh kompornya beneran mati. nyari gas di warung langganan, katanya baru ada besok *yakali besok, yang ada adonan kuenya jadi bantat :(* di warung lain katanya gak ada yang bisa nganter gas sampai ke rumah huhu. beruntung ibunya yang super keren itu punya ide hebat yaitu mengkukus dengan rice cooker :”). alhamdulillah hasilnya mantap lah

2. skotel kentang. nyobain bikin skotel pakai kentang instead of macaroni.

3. daging tahu saus lada hitam untuk bocah-bocah kelaparan abis pulang sekolah :D. senang sekali melihat mereka lahap menghabiskan makanannya.

4. mie udang atelur puyuh. edisi sarapan pagi. sebelumnya ikutan belanja sama ibu ke tukang sayur yang dikerubutin ibu-ibu ramai banget. duh hari minggu aja ibu-ibu masih semangat masak ya :p

5. lasagna part 1. lupa beli mozarella, akhirnya pakai keju cheddar >_<

6. lasagna part 2. akhirnya kesampaian beli mozarella dan memang hasilnya lebih keren (y)

Photoset

senangnya dua hari ini adalah bisa gendong dua orang bayi~

yang pertama adalah adek bayi Noura, putri pertamanya Bu Tigin, guru SMAku sekaligus “ibu asrama” anak aksel dulu. *sayang foto-fotonya masih di Rizka*

terus yang kedua dan tampak wajah imutnya di atas adalah adek bayi Laras, putri pertama Kak Maya.

Noura sudah 8 bulan, jadi sudah bisa mengenali wajah orang yang selama ini dekat dengannya. pas pertama kali aku dan Rizka datang kemarin, memori wajah kami berdua belum disimpannya, masih terasa asing, jadinya dia nangis deh. tapi setelah udah agak lama dan ketauan kalau kakak-kakak yang datang ini baik-baik semua, baru deh dia mau digendong.

nah kalau Laras baru 5 bulan, belum terlalu selektif dengan orang asing, jadi dia anteng-anteng aja pas aku gendong :)

dan dapat ilmu baru nih, bahwa ternyata banyaknya pipis bayi dalam sehari bisa dijadikan alat ukur untuk mengetahui kecukupan ASI. angka minimalnya adalah 6 kali, jadi kalau dia pipis kurang dari itu selama sehari berarti kadar ASInya belum mencukupi.

Quote
"When Allah (subhanahu wa Ta’ala) puts Barakah in something, it will come beyond your expectations- never underestimate the power of one good deed!"

— Nouman Ali Khan (via islamicrays)

Video

wahyuawaludin:

Gue kaget banget pas nonton ini. Ternyata, selama ini gw (dan mungkin kita semua) salah dalam memahami ayat berikut ini:

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Aku akan menambah nikmat-Ku kepadamu dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

(QS Ibrahim ayat 7)

Apa yang salah dari pemahaman kita? Tonton deh videonya.

Btw, pemaparan dari ahli tafsir muda (dan gaul pulak!) emang beda. bahasanya mudah dimengerti.

a new knowledge about gratitude

Quote
"Seberapa besar kita boleh berharap?
Sebesar kapasitas hati kita untuk menampung rasa kecewa."

Nazrul Anwar (via tausendsunny)

(via andinavika)